Sunday, November 14, 2010

Unified Modelling Language



BBBBR....agak serius dikit boleh lah. Masak bercanda terus. Eits.programmer kalo nggak bisa bercanda bisa mati berdiri lho. Makanya jangan jadi programmer terus. Jadi analis kek..san Soyo Mumet Dab...hahah

UML (Unified Modelling Language)  adalah sebuah "bahasa" yang telah menjadi standar dalam industri untuk visualisasi, merancang dan mendokumentasikan sistem piranti lunak. UML menawarkan sebuah standar untuk merancang model sebuah aplikasi atau sistem. Permodelan (modelling) digunakan untuk menyederhanakan permasalahan yang kompleks agar lebih mudah dipelajari dan dipahami. Tujuan permodelan (modelling) sendiri adalah sebagai sarana analisis, pemahaman, visualisasi, komunikasi, serta dokumentasi yang sangat bermanfaat untuk menelaah perilaku perangkat lunak yang akan dikembangkan. 

UML merupakan metodologi kolaborasi Booch yang dikembangkan oleh Graddy Booch, OMT (Object Modelling Technique) yang dikembangkan oleh Rumbaugh, serta OOSE (Object Oriented Software Engineerig) yang dikembangkan oleh Ivar Jacobson.
UML mendefinisikan delapan diagram dalam pembuatan perangkat lunak yaitu use case, class, sequence, activity, collaboration, statechart, component dan deployment.




0 comments:

Post a Comment

 

Om Ridwan's Blog World. Copyright 2010 All Rights Reserved Om Ridwan